Jumat, 18 Desember 2015

Air Terjun UMBULAN

whoooohaaaa, tahuun kapan ya bikin blog ini...?? smpe lupa saking lamanya gak pernah dibuka, dan smpe sekarang pun tetep bingung cara penggunaan blog ini.
sebagai tempat curhat kah? sebagai sarana berbagi informasi kah? yasudahlahh,apapun itu semoga apa yang mau ditulis nanti dsini bisa bermanfaat...

mumeett oooii, mau nulis apaan ini?

ooohh iyaaa, beberapa minggu (atau bulan) yang lalu, saya dan teman2 mengunjungi Bromo untuk refreshing, yang mau dibahas dsini bukan Bromo nya sih, uda biasaaaaaa, tp ada yang menurut saya lebih menarik, kalo kata anak muda jaman sekarang, antimainstream (bener gak tulisannya) koreksi klo salah ya.., ^_^
dan objek  itu adalah AIR TERJUN UMBULAN... letaknya di Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo. kata orang sih, disitu masih alami, karena air terjun itu baru dtemukan dan populer beberapa tahun yang lalu, kira2 tahun 2011an lah, AIR TERJUN UMBULAN ini mulai dikenal dan didatangi oleh pengunjung. tapi jangan berharap ada fasilitas yang lengkap seperti di objek2 wisata yang sudah tenar lainnya, tidak ada tempat parkir, tidak ada warung penjaja makanan, tidak ada toilet, tidak ada tidak ada tidak ada yang lainnya, (kecuali air terjunnya ya, kalo itu mutlak harus ada heheheee..) 
itulah mengapa saya bilang masih alami, karena fasilitas umum belum menjamah air terjun ini, perlu perjuangan yang lumayan untuk sampai di air terjun ini, pasalnya, jalan yang disediakan hanyalah jalan setapak seadanya, melewati beberapa jembatan plat besi, anak tangga yang dibuat alakadarnya, dan sebagai menu penutup dalam perjalanan menuju air terjun ini, kita harus menuruni tangga dengan kemiringan yang hampir 90 derajat, barulah kita bisa menikmati keindahan air terjun yang bisa dibilang masih perawan ini.
melihat sulitnya medan yang dilalui, saya pikir wajar, karena tidak ada retribusi apapun yang ditarik oleh pengelola air terjun ini (karena memang tidak ada pengelolanya sih), sepanjang perjalanan turun menuju air terjun, saya hanya menemui satu orang (penjaga) yang sedikit menjelaskan tentang air terjun ini, dan meminta sumbangan seikhlasnya bagi pengunjung seperti kita, dan dia juga tidak marah jika kita pun tidak memberinya.. 

tapiiiii, sayangnya kita kurang beruntung kala itu, air terjunnya kering tanpa air, hiks... pdahal saya yakin klo ada airnya, pasti sangat bagus..

 
air terjunnya lagi kering.

well, bagaimanapun keadaannya, air terjun ini bisa jadi satu destinasi yang lain, nggak harus melulu ke tempat yang sudah booming kan?? terima kasih buat teman2 yang sudah mengajak saya travelling kmren ya, hahaaaa,  ayook lagiii.......


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar